Cara Mengetahui Apakah Mulut Kita Bau Tidak

Kali ini Melissa akan posting artikel yang merupakan pertanyaan yang sedikit aneh menurut saya. Tapi ini penting untuk mencari tahu apakah kita orang yang terkena penyakit bau mulut atau tidak sih, sebab terkadang ketakutan atau rasa minder saat berbicara sama teman ataupun orang lain.

Terkadang orang lain pun jarang memberitahukan kepada kita bahwa kita mengalami yang namanya bau mulut. Maka dari itu menurut pengalaman saya bahwa biasanya kita mencari tahu sendiri tentang diri kita apakah terkena penyakit bau mulut atau tidak sih.

Salah satu cara yang biasa kita lakukan untuk mengetahui hal tersebut yaitu dengan meniupkan atau menghembuskan nafas ke telapak tangang kita. Apakah cara ini ampuh ? Kalau menurut saya sendiri cara ini sedikit ampuh namun menurut para ahli cara ini tidak ampuh sama sekali. Mengapa coba ? Sebab nafas yang kita hembuskan hanya melalui mulut bedahalnya ketika berbicara yang mana hawa nafas yang keluar saat berbicara yaitu dari dalam tenggorokan. begitu menurut para ahli ( kalau salah tafsir maaf yah )

Nah, Lalu bagaimanakah solusi yang tepat yang bisa kita lakukan untuk mengetahui apakah nafas kita bau atau tidak ?

Untuk caranya ada 2 cara yaitu sebagai berikut :

Cara yang pertama :
Bersihkan punggung tangan anda kemudian jilati punggung tangan anda tersebut. Lalu kemudian tunggu hingga sekitar 8 - 10 menit lalu stelah itu cium daerah punggung tangan yang telah anda jilati sebelumnya. Maka itulah bau mulut anda . Mengapa cara ini bisa dipercaya ? Yah, sebab Garam sulfur yang berasal dari air liur anda akan tertinggal di tangan Anda dan meninggalkan bau yang khas.

Cara Yang kedua :
Dengan cara memasukkan jari tangan anda kedalam belakang lidah. Setelah itu anda keluarkan jari anda dan biarkan terkena udara selama 5-10 detik. Lalu cium jari tangan anda tersebut dan sedaaaaapppp bukan? Jika baunya bikin muntah maka anda postif bau mulut . Silahkan melakukan konsultasi ke dokter gigi dan solusi penanganan bau mulut.

Sekian artikel kali ini tentang Cara Mengetahui Apakah Kita Terkena Penyakit Bau Mulut Kita atau Tidak. Semoga bermanfaat. Salam.

Sumber: http://www.asalberbagi.com/2013/06/Cara-mengetahui-apakah-kita-bau-mulut-atau-tidak.html
thumbnail
Judul: Cara Mengetahui Apakah Mulut Kita Bau Tidak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz